Ciptakan Wirausaha Baru, Dinas PMPTSP Naker Agam Laksnakan Pelatihan TKM di Nagari Panampuang

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Panampuang untuk mewujudkan Magari Mandiri adalah salah satunya terus menerus menciptakan dan membentuk masyarakat yang bisa berusaha dan menjadi wirausaha, baik melalui program yang telah dianggarkan melalui APBNagari, ataupun dari Pihak Ketiga. Tahun ini Nagari Panampuang mendapatkan program dan alokasi bantuan kegiatan dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Dinas PMTPSP Naker Kabupaten Agam, dengan program kegiatan Penciptaan dan Pembekalan Wirausaha Baru melalui Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri (TKM).
Bertempat di aula Kantor Nagari Panampuang, Selasa sampai Kamis (18-20/5) dilaksanakan pelatihan dan pembekalan kepada ibuk-ibuk calon wirausaha baru sebanyak 20 orang. Kepala Dinas PMPTSP Naker Kab. Agam yang diwakili oleh Yurnawati, SH selaku Kepala Bidang Ketenagakerjaan menjelaskan program ini adalah program unggulan yang telah diluncurkan oleh Kementrian Tenaga Kerja RI ke Kabupaten Kota, dan berkat proposal yang diajukan oleh Pemerintah Nagari Panampuang kepada Dinas, sehingga kami mengarahkan kegiatan ini ke Nagari Panampuang, khusus ke Nagari Panampuang kita fokuskan untuk pelatihan menjahit, sekaligus mendukung program Nagari untuk mewujudkan Nagari Sulaman, tujuan kegiatan ini tentunya untuk menciptakan Wirausaha Baru menuntaskan pengangguran dan setengan pengangguran dan juga nanti para peserta akan mendapatkan bantuan sarana usaha berupa mesin jahit sesuai anggaran yang tersedia, dan juga peserta diberikan uang saku untuk modal usaha, jelas Yurnawati.
Sementara itu Walinagari Panampuang Zulhendra, S. HI sangat berterima kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Agam melalui Dinas PMPTSP Naker yang telah mengarahkan kegiatan ke Nagari Panampuang dan ikut membantu program Nagari Panampuang, kepada peserta Walinagari berharap untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan, dan dapat menjadi wirausaha baru atau entrepreneur dan dapat membantu Perekonomian keluarga, harap Walinagari.
Turut hadir pada pembukaan, Camat Ampek Angkek yang diwakili oleh Sekretaris Camat Susi Karmila, SH dan Perangkat Nagari Panampuang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *