Felya, Anak Sederhana dari Nagari Panampuang Wakili Sumbar OSN Matematika Tingkat Nasional

Dalam bidang pendidikan dan sains, ada satu ajang yang sangat bergengsi untuk memperlihatkan dan mempertandingkan kompetensi siswa dibidang keilmuan yang dimiliki, lomba tersebut adalah OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang dimulai dari tahapan kecamatan sampai ke tahap Nasional, yang diikuti oleh siswa mulai dari Jenjang SD, SMP dan SMA untuk tahun ini OSN tingkat Nasional dilaksanakan di Jogyakarta.
Salah satu siswa berprestasi yang mengikuti Olimpiade tersebut berasal dari Nagari Panampuang tepatnya siswa SDN 10 Kubu Nagari Panampuang, anak berprestasi tersebut bernama Syalsya Felya Radisca, siswa kelas V.
Felya panggilan akrabnya mewakili Sumbar dalam kategori lomba mata pelajaran matematika. Suatu bidang mata pelajaran yang sangat sulit, Felia berhasil mengalahkan kompetitornya mulai dari tingkat Kecamatan sampai tingkat propinsi, dan saat ini Felya berhasil unggul dan mewakili Sumatra Barat di ajang OSN tingkat Nasional.Felya merupakan anak pertama yang lahir dari keluarga sederhana dari pasangan Suryani Putra dan Rince Amelia pada tanggal 5 Januari 2008 bertempat tinggal di Kayu Katiak Jorong Kubu Nagari Panampuang.
Felya akan mengikuti lomba olimpiade di Jogyakarta pada tanggal 30 Juni sampai tanggal 6 Juli 2019. Felya mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Nagari Panampuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *