Kelompok TKM Panampuang Terima Bantuan Sarana Usaha

Tindak lanjut pelatihan Penciptaan Wirausaha Baru melalui Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang diadakan beberapa hari yang lalu, Minggu (22/9) bertempat dihalaman Kantor Nagari Panampuang dilaksanakan penyerahan bantuan alat dan sarana usaha.
Seperti yang kita ketahui untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Nagari Panampuang yang mandiri. Pemerintah Nagari Panampuang bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker) Kabupaten Agam melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembentukan Wirausaha Baru melalui Tenaga Kerja Mandiri (TKM) selama 3 hari yang diikuti sebanyak 20 orang ibu-ibu yang mempunyai usaha pengolahan makanan berbahan lokal, dengan anggaran yang bersumber dari Tugas Pembantuan Kementrian Tenaga Kerja yang diserahkan ke Kabupaten Agam, yang tujuan utamannya yaitu membentuk lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.
Tidak hanya pelatihan Wirausaha yang dilakukan, tapi komitmen Pemerintah juga diberikan bantuan sarana usaha yang mendukung usaha ekonomi Masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman kantor Nagari yang dihadiri oleh ibuk-ibuk peserta pelatihan yang telah membuat kelompok TKM dengan nama Kelompok Usaha Bersama dengan jumlah anggota 20 orang.
Bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Bidang Penempatan Kesempatan Kerja Dinas PMPTSP Naker Agam Yurnawati, SH yang didampingi oleh Muhammad Asyraf , Yuni Elda  dan Yasir Yanto Pendamping TKM kepada Walinagari Panampuang Zulhendra, S.HI dan kepada seluruh anggota kelompok.
Yurnawati, SH menyampaikan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah untuk mengurangi pengangguran atau setengah menganggur, kami berharap kelompok bisa memaksimalkan bantuan ini untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi keluarga tentunya, dan ini akan terus didamping oleh pendamping TKM yang telah kami tunjuk, sementara itu Walinagari Panampuang mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah kepada Masyarakat Nagari Panampuang. Dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, tambah Walinagari.
Bantuan yang diberikan dalam bentuk peralatan masak seperti, kompor gas, oven, mixer, kuali, blender, dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *