Nagari Panampuang Juara I Turnamen Bola Voli Nagari Koto Rantang Cup 2019

Tim bolavoli Nagari Panampuang akhirnya menyudahi turnamen Bolavoli Antar Nagari yang berlangsung di Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah dengan keluar sebagai juara I. Pada partai final yang menggunakan format segitiga ini, nagari Panampuang berhasil mengalahkan lawan-lawannya yaitu nagari Koto Tangah kecamatan Tilatang Kamang dan nagari Nan Tujuah kecamatan Palupuah.
Pertandingan final pertama yang berlangsung Rabu (25/9) tim nagari Panampuang berhadapan dengan juara pool B, tim nagari Koto Tangah yang juga terkenal dengan banyaknya bibit-bibit muda potensial di bidang olahraga bolavoli. Hal ini terbukti sejak pertandingan memasuki set pertama. Kejar mengejar poin serta saling berbalas pukulan terjadi. Akan tetapi, keunggulan dari mental dan pengalaman bertanding tim nagati Panampuang berhasil menyudahi set pertama dengan skor 25-17.
Memasuki set kedua, tim Koto Tangah berhasil memberikan perlawanan sengit dan berbalik unggul. Memanfaatkan beberapa kelengahan tim Nagari Panampuang, Koto Tangah berhasil merebut set kedua ini dengan skor identik 25-17.
Pada set selanjutnya, tim Nagari Panampuang berusaha bangkit dan meminimalisir kesalahan sendiri. Set ketiga dan keempat berhasil dimenangkan tim Nagari Panampuang sekaligus memenangi pertandingan final hari pertama ini. dengan skor 3-1.
Pada pertandingan kedua hari Kamis (26/9), tim nagari Panampuang menghadapi juara pool C, tim nagari Nan Tujuah. Faktor kelelahan fisik setelah pertandingan hari sebelumnya, nagari Panampuang merotasi beberapa susunan pemainnya. Pertandingan final kedua ini, kembali dimenangkan dengan skor 3-1. Dengan hasil dua kali kemenangan tersebut, nagari Panampuang berhasil mengunci gelar juara turnamen Koto Rantang Cup 2019 ini.
Sementara itu juara II dan juara III diperebutkan oleh tim Nagari Koto Tangah melawan nagari Nan Tujuah pada Jumat (27/9). Pertandingan terakhir ini dimenangkan oleh tim nagari Koto Tangah dengan skor 3-0. Dengan demikian, nagari Koto Tangah menjadi juara II, sedangkan nagati Nan Tujuah harus puas menjadi juara III.
Walinagari Panampuang, Zulhendra, S. HI yang turut hadir pada acara penyerahan hadiah sekaligus penutupan turnamen ini sangat mengapresiasi gelar juara yang diraih oleh anak-anak muda nagari Panampuang tersebut. Walinagari berharap gelar juara ini dapat memotivasi para pemain maupun anak muda nagari lainnya untuk mencintai olahraga bolavoli dan semakin giat berlatih sehingga nagari Panampuang tidak akan kekurangan bibit-bibit pemain voli di masa depan yang akan mengharumkan nama Panampuang.

Hadiah juara 1 untuk Nagari Panampuang lansung diserahkan oleh Camat Palupuah Hasrizal yang didampingi oleh Walinagari Koto Rantang SY Datuak Batuduang Di Langik kepada Walinagari Panampuang yang juga didampingi  pemain andalan Nagari Panampuang Fauzal dan Fajar berupa Tropy Lepas dan uang pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *