AGENDAKAN PULANG BASAMO, PEMERINTAH NAGARI PANAMPUANG ADAKAN PERTEMUAN DENGAN PERANTAU

Dalam rangka menjalin silaturahmi serta hubungan dengan perantau, sabtu (22/2) bertempat di aula Kantor Nagari Pemerintah Nagari Panampuang adakan pertemuan dengan Anak Nagari yang merantau dibeberapa daerah, seperti Malaysia, Jakarta, Duri, Pekanbaru dan Padang. Pertemuan tersebut mengangkat agenda persiapan acara Pulang Basamo perantau Nagari Panampuang pada momen Hari Raya Idul Fitri 1441 H atau 2020 M ini. 

Dalam pertemuan tersebut, perantau yang diwakili oleh Prof. Yonariza menyampaikan adanya keinginan dan wacana dari anak nagari yang berada di Perantauan untuk pulang basamo pada lebaran tahun ini. Hal itu disampaikan dihadapan Pemerintahan Nagari, Bamus, Ketua KAN, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda se Nagari Panampuang.

Hasil pertemuan tersebut disepakati tahun 2020 ini akan diadakan alek nagari yang baru pertama kali dilaksanakan yaitu Alek Nagari Panampuang Pulang Basamo dengan tema Panampuang Baralek Gadang, yang acara puncaknya pada tanggal 27 Mai 2020, juga disepakati kepanitian pulang basamo, yaitu Etriwarmon, S.Pd, Prof Yonariza, Phd, Afrizal Ridwan, Selvi Wijaya, A.Md, dan Iwan Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *